Ciri Ciri Penyakit Jantung

Umumnya, gejala atau tanda terserang penyakit jantung pada seseorang dapat dikenali dengan mudah. Awalnya penyakit jantung itu muncul karena berkurangnya suplai atau pasokan darah dan oksigen dari dan/ke jantung sehingga mengakibatkan fungsi dan kinerja jantung mengalami hambatan atau gangguan.

Penyakit jantung termasuk penyakit yang sangat berbahaya karena dapat membunuh penderitanya secara tiba-tiba. Berikut ada beberapa ciri-ciri umum dari penyakit jantung yang dapat diwaspadai, sebagai berikut :

1. Nyeri di bagian dada seperti tertusuk atau dalam bahasa medisnya dikenal sebagai angina pektoris.

2. Jantung terasa berdebar-debar dan laju jantung semakin cepat seperti usai berlari jarak jauh atau tertekan berat

3. Kepala terasa pusing

4. Tubuh selalu terasa letih dan cepat lemas

5. Timbul rasa mual dan berkeringat dingin dan sesak nafas

6. Tidak mampu untuk berjalan jauh

7. Gejala akan semakin berat apabila menderita penyakit jantung koroner yang terjadi akibat adanya penyumbatan plak dari lemak yang semakin mengeras dan menebal sehingga kerja jantung semakin lemah.

Gambar bagian-bagian tubuh yang sering terserang penyakit jantung

Ciri atau gejala dari serangan penyakit jantung ini wajib untuk selalu diwaspadai dan dipelajari agar ketika seseorang menderita atau mengalami gejala dari serangan penyakit jantung ini dapat melakukan suatu tindakan dengan segera sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan.

Ketika seseorang mengalami gejala dari serangan penyakit jantung dan gejala tersebut sering terjadi, akan mengakibatkan otot-otot jantung akan mati ketika tidak mendapatkan pasokan darah dan oksigen yang cukup. Hal ini disebabkan karena otot jantung tidak dapat mengalami regenerasi, jika jantung terus mengalami gangguan dan gejala dari penyakit jantung semakin membesar dan sering terjadi, maka semakin banyak pula kerusakan permanen yang akan terjadi pada otot-otot jantung dan bahkan jika terus dibiarkan akan mengalami kematian mendadak.

Ketika terjadi gejala serangan jantung, penting untuk segera memanggil bantuan medis karena risiko dari serangan penyakit jantung ini berjalan relatif cepat 1 jam setelah serangan jantung diterima dan Penyelamatan dan perawatan yang cepat harus dilakukan pada perbaikan otot-otot jantung, jika otot jantung dapat diperbaiki dan diselamatkan otot jantung akan kembali pada fungsinya untuk memompa darah setelah terjadi serangan jantung, namun apabila upaya penyelamatan terlambat dilakukan akan berakibat fatal pada kematian.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Jantung Untuk Mengembalikan Kesehatan Jantung, Membantu Mengobati Penyakit Jantung, Bantu Atasi Lemah Jantung, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Ciri Ciri Sakit Jantung and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>