Ciri Ciri Penyakit Jantung

Ciri ciri penyakit jantung pada umumnya, memiliki gejala atau tanda seseorang terserang penyakit jantung yang dapat dikenali dengan mudah. Penyakit jantung adalah jenis penyakit mematikan yang paling ditakuti di seluruh Indonesia. Awalnya penyakit jantung itu muncul karena berkurangnya suplai atau pasokan darah dan oksigen dari dan/ke jantung sehingga mengakibatkan fungsi dan kinerja jantung mengalami hambatan atau gangguan.

Penyakit jantung termasuk penyakit yang sangat berbahaya karena dapat membunuh penderitanya secara tiba-tiba. Berikut ada beberapa ciri-ciri penyakit jantung yang dapat diwaspadai, sebagai berikut :

1. Merasakan nyeri di bagian dada merupakan ciri ciri penyakit jantung untuk seseorang yang pernah menderita penyakit jantung sebelumnya. Rasa nyeri seperti tertusuk atau dalam bahasa medisnya dikenal sebagai angina pektoris yang disebabkan karena adanya penyumbatan pada pembuluh arteri yang mengakibatkan tidak lancarnya alitran darah dalam tubuh.

2. Apabila anda mengalami Jantung terasa berdebar-debar dan laju jantung semakin cepat seperti usai berlari jarak jauh atau tertekan berat, hal tersebut sangat wajib untuk diwaspadai karena menyebabkan fatal. Jantung berdebar dengan tidak teratur biasaya berlangsung karena adanya penebalan otot pada katup jantung. Jantung berdebar tidak terautur dapat mengakibatkan berlangsungnya penyempitan pada katup jantung yang mengakibatkan kebocotan pada jantung anda.

3. Ciri ciri penyakit jantung lainnya penderita mempunyai masalah pada jantung. Kepala terasa pusing sewaktu terkena sinar matahari. Sinar matahari memiliki pengaruh pada dengut jantung dan tidak tau apakah jantung anda berdenyut lebih cepat atau bahkan lebih lambat. Khususnya pada wanita yang memiliki penyakit migren atau masalah visual yang sekutang kurangnya 2 kali dalam sebulan. Anda perlu mewaspadai rasa ini karena ini merupakan salah satu gejala terserang penyakit jantung dapat menyerang anda.

4. Bila Tubuh selalu terasa mudah letih dan cepat lemas tanpa melakukan aktifitas yang berat, hal ini disebabkan oleh kurangnya pasokan darah ke seluruh tubuh. Dan harap segera anda tanyakan pada dokter pribadi anda Hal tersebut dapat menjadi andikasi terjadinya masalah pada jantung anda dan menjadi ciri ciri penyakit jantung . Rasa capek ini sering pula dirasakan pada saat bagun tidur. Jika anda adalah seseorang yang memiliki kebiasaan merokok, minum minuman keras, candu, atau kebiasaan hidup yang tidak sehat lainnya, sangat disarankan anda dapat menghi;angkan kebiasaan buruk ini jika anda menging8inkan jantung yang sehat. Serta imbangi dengan gaya hidup yang sehat dengan mengkonsumsi jenis makanan organik.

5. Timbul rasa mual adalah ciri ciri penyakit jantung yang dimulai dengan adanya pembengkakan di perut yang mengakibatkan hilangnya nafsu makan serta merasakan mual yang berlebih. Gejala penyakit jantung juga dapat dirasakan berkeringat dingin tanpa anda melakukan aktifitas yang berat. Kemungkinan anda memiliki masalah pada jantung anda karena jantung anda tidak bekerja dengan efektif untuk memompa darah ke jantung / dari jantung anda. Serta munculnya rasa sesak nafas yang disebabkan karena timbulnya penebalan pembuluh darah yang menghalangi pasokan darah yang masuk kejantung anda. Sesak nafas juga menyebabkan kalainan yang terjadi pada organ hati anda, atau infeksi pada organ hati anda.

6. Tidak mampu untuk berjalan jauh dan anda merasa badan anda mudah lelah. Gejala gejala ini merupakan salah satu dari sekian banyak ciri ciri penyakit jantung. Untuk memaksimalkan kinerja jantung anda, ada baiknya anda memeriksakan keluhan anda ini ke dokter anda.

7. Gejala gajala yang timbul akan semakin berat apabila menderita penyakit jantung koroner yang terjadi akibat adanya penyumbatan plak dari lemak yang semakin mengeras dan menebal sehingga kerja jantung semakin lemah.

Gambar bagian-bagian tubuh yang sering terserang penyakit jantung

Gejala atau ciri ciri penyakit jantung yang anda rasakan seperti uraian diatas ini wajib untuk selalu diwaspadai dan dipelajari agar ketika seseorang menderita atau mengalami gejala dari serangan penyakit jantung ini dapat melakukan suatu tindakan dengan segera sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan.

Ketika seseorang mengalami gejala atau ciri ciri penyakit jantung dan gejala tersebut sering terjadi dan sering anda rasakan, akan mengakibatkan otot-otot jantung anda lama kelamaan akan mati ketika tidak mendapatkan pasokan atau asupan darah dan oksigen yang cukup dan maksimal. Hal ini disebabkan karena adanya otot pada jantung anda yang tidak dapat mengalamiatau melakukan  regenerasi, jika jantung terus mengalami gangguan dan gejala penyakit jantung tersebut akan semakin membesar dan sering terjadi, maka semakin banyak pula kerusakan permanen yang akan terjadi pada otot-otot pada jantung anda dan bahkan jika terus menerus dibiarkan akan mengalami kematian mendadak yang tidak dapat anda duga sebelumnya.

Ketika terjadi gejala atau ciri ciri penyakit jantung, penting bagi anda untuk segera memanggil dokter anda atau bantuan medis lainnya karena risiko dari serangan penyakit jantung ini berjalan relatif cepat hanya sekitar 1 jam setelah serangan jantung diterima dan Penyelamatan serta perawatan yang cepat harus segera dilakukan pada perbaikan otot-otot jantung, jika otot jantung dapat diperbaiki dan diselamatkan otot jantung akan kembali pada fungsinya untuk memompa darah setelah terjadi serangan jantung, namun apabila upaya penyelamatan terlambat dilakukan akan berakibat fatal pada kematian.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Jantung Untuk Mengembalikan Kesehatan Jantung, Membantu Mengobati Penyakit Jantung, Bantu Atasi Lemah Jantung, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Ciri Ciri Sakit Jantung and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>