Jantung Koroner

Jantung koroner termasuk dalam salah satu jenis penyakit jantung yang seringkali berakibat fatal pagi penderitanya. Jantung Koroner adalah terjadinya penyempitan pembuluh darah kecil yang bertugas untuk mengangkut darah serta oksigen ke jantung. Penyempitan pembuluh darah tersebut terjadi karena terbentuknya plak pada dinding arteri.

Dinding bagian dalam pembuluh darah (intima) di dalam tubuh, terutama arteri tertutup lapisan sel-sel tipis, karena melindungi jaringan elastis dan jaringan otot. Perkembangan arteriosklerosis berawal dari sel-sel darah putih yang secara normal terdapat dalam sistem perdaran darah dan mulai menyerang dinding arteri. Sel-sel darah putih ini menembus lapisan dalam dan mulai menyerap tetes-tetes lemak, terutama kolesterol.

Jika arteriosklerosis terjadi pada arteri otot jantung (arteri koroner), maka otot-otot jantung akan kekurangan oksigen, karena berkurangnya darah yang menuju ke otot-otot jantung. Padahal jantung berfungsi memompa darah ke seluruh tubuh, serta mengangkut oksigen melalui arteri atau pembuluh darah nadi ke seluruh bagian tubuh.

ciri ciri sakit jantung kokoner apabila pada sistem jantung mengalami kerusakan, akan menimbulkan dampak kacaunya irama jantung. Serta jantung anda akan bergetar atau berdetak dengan tidak beraturan. Hal terserbut menimbulkan hilangnya kesanggupan jantung untuk menjalankan tugasnya sebagai alat atau organ tubuh yang berguna untuk memompa darah keotak.

Ciri ciri sakit jantung koroner lainnyadapat kita liat dengan beberapa hal yang anda rasakan setiap harinya seperti dada anda yang terasa sakit seperti tertekan. Pusing pada kepala yang terus menerus. Merasakan tubuh yang panas seperti terbakar api yang muncul secara tiba tiba tanpa alasan yang jelas. Terjadi keluhan sekitar leher dan dada. Namun untuk penyakit jantung si penderita bahkan tidak mengalami ciri ciri sakit jantung yang muncul diatas, melainkan jantung penderita langsung mengalami permasalahan dan dalam keadaan yang sudah kronis.

Jantung koroner dapat di diagnosis dengan cara pemeriksaan ke dokter pribadi anda. Dokter anda akan menanyakan riwayat penyakit jantung yang diderita anda dan melakukan pemeriksaan secara fisik serta test darah yang dilakukan dengan rutin. Kemudian dokter akan melakuka pemeriksaan menggunakan alat kedokteran untuk mengdiagnosis penyakit jantung koroner yang anda derita.

Alat kedokteran untuk mendeteksi jantung koroner tersebut meliputi:
- Elektrokardiografi (EKG)
Elektrokardiografi adalah alat kedokteran yang digunakan para dokter jantung untuk merekam seluruh aktivitas jantung dalam waktu tertentu. Elektrokardiografi selain untuk merekan aseluruh aktifitas jantung juga dapat digunakan untuk memandu tingkatan terapi dan risiko untuk anda yang diduga memiliki penyakit jantung yang sudah akut.

Melakukan pemeriksaan dengan menggunakan elektrokardiografi dapat diketahui kemungkinan adanya kelainan pada jantung anda dengan tingkat ketepatan sekitar 40 persen.

- Ekokardiografi
Ekokardiografi adalah Salah satu cara melihat atau mengdiagnosis jantung dengan cara ultrasonografi atau yang sering kita kenal sebagai USG. USG ini seperti yang digunakan ibu hamil, namun perbedaannya terletak pada alat yang ditempel pada perut sedangkan untuk mendeteksi jantung ditempel pada dada anda. Ekokardiografi juga memiliki arti pemeriksaan menggunakan gelombang suarayang berfrekuensi tinggi atau ultrasound. Gelombang suara yang dihasilkan dari pemeriksaan ekokardiografi ini dipancarkan melalua Transdocer yang ditempel pada dinding dada anda sebelah kiri. Gelombang yang diterima akan diubah dalam bentuk ganbar yang dapat anda lihat dimonitor yang sudah disediakan.

- Kateterisasi Koroner
mengurangu munculnya ciri ciri sakit jantung dengan diagnosis dengan pemeriksaan yang dilakukan sebagai standar baku untuk diagnosis adanya penyakit jantung. Dengan menggunakan Kateterisasi Koroner ini dapat dilihat tingkat keakuratannya hampir mencapai 100%. Kateter adalah sejenis selang kecil yang memiliki ukuran berdiameter 2mm yang dimasukkan sampai ke pangkal pembuluh koroner anda.Melalui kateter ini akan disuntikka zat kontras yang menyebabkan pembuluh koroner dapat terlihat dan dibuat film dengan menggunakan sinar X. Dan apabila anda memiliki penyumbatan atau penyempitan jantung koroner akan terlihat pada film yang dihasilkan.

Beberapa jenis tumbuhan yang dapat mencegah munculnya ciri ciri sakit jantung antara lain:

- Daun mahkota dewa mengandung antihistamin, alkaloid, polifenol, dan saponin. Alkaloid misalnya, alkaloid memiliki khasiat detoksifikasi yang mampu mengeluarkan racun dalam tubuh anda. Saponin memiliki khasiat sebagai sumber anti bakteri dan virus yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh kita juga vitalitas, dan mampu mengurangi kadar gula dalam darah. Serts polifenol yang memiliki khasiat untuk anti alergi.

Zat zat yang terkandung dalam daun mahkota dewa membuat daun mahkota dewa ini memiliki banyak fungsi sebagai benteng melawan penyakit seperti tumot, alergi, lemah syahwat, dan masih banyak lagi.

- Buah mengkudu dapat menjadi cara pencegahan munculnya ciri ciri sakit jantung karena kandungannya yang memiliki banyak zat baik yang terkandung. Zat yang terkandung dalam buah mengkudu antara lain : Pertama at nutrisi yang cukup lengkap seperti zat nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh, serta vitamin, peotein, mineral penting. Zat antioksidan yang terkandung dalam buah mengkudu yaitu selenium. Kedua terpenoid yang berguna untuk membantu proses sintesis organic dan memulihkan sel sel pada tubuh. Ketiga Zat anti kanker yang sangat efektif untuk melawan sel sel abnormal yang mampu mencegah serangan penyakit kanker.

- Tanaman Siantan memiliki sifat kimia dan efek farmakologis, yang memiliki efek sejuk, manis, hipotensif, hingga mengecilkan gumpalan darah. Serta sifat analgesic yang berfungsi untuk menghilangkan rasa sakit. Tanaman siantan mengandung minyak aromatik yang mampu mengurangi ciri ciri sakit jantung dengan tambahan komposisi tanjnin dan asam lemak. didalam tanaman siantan memiliki beberapa kandungan zat kimia seperti kaemferol, asam felonik, asam ferulit, quercetin, serta proanthocyanidins. yang baik untuk mengurangi timbulnya ciri ciri sakit jantung koroner.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Jantung Untuk Mengembalikan Kesehatan Jantung, Membantu Mengobati Penyakit Jantung, Bantu Atasi Lemah Jantung, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Ciri Ciri Sakit Jantung and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>